Wisata Coban Pelangi Malang

Wisata Coban Pelangi Malang

Wisata Coban Pelangi Malang 300x163 Wisata Coban Pelangi MalangAir Terjun Pelangi atau biasa di sebut Wisata Coban Pelangi Malang adalah salah satu objek wisata yang berada di jalur pendakian ke Gunung Semeru dan jalur ke objek wisata gunung Bromo, tepatnya berada di desa Gubuk klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika melalui jalur Malang bisa di tempuh kurang lebih 1 jam atau 32km. Coban pelangi berada diketinggian 1.299,5 meter dari permukaan laut dengan suhu udaranya antara 19-23 derajat celcius.

Air Terjun ini memiliki pesona keindahan yang sangat unik dan merupakan salah satu wilayah konservasi alam di bawah perlindungan perum perhutani, karena statusnya berada dikawasan pegunungan untuk menuju ketempat ini harus melalui jalan yang terjal dan berliku, dengan kemiringan di atas 45 derajat.

Aliran air terjun di Coban Pelangi mengalir dari sebuah tebing yang curam di ketinggian 30M. Keunikan yang bisa kita nikmati adalah adanya pelangi yang terbias di butir-butir air terjun yang memercik ke udara, untuk bisa menyaksikan fenomea alam ini, para wisatawan harus datang sebelum sore tiba, biasanya pada siang hari antara jam 10 sampai jam 01 siang. Seringnya terjadi fenomena Pelangi disekitar air terjun ini, banyak orang-orang setempat menjadikan asal mula penamaan coban ini.

Untuk menuju ke lokasi wisata Coban Pelangi Malang tersebut, kamu harus berjalan sejauh 1km melalui jalan yang berkelok dan naik turun, jadi kamu harus dalam keadaan fisik yang fit supaya lebih mudah untuk tiba di lokasi Air Terjun. Selama perjalanan menuju lokasi air terjun kamu akan di manjakan oleh pemandangan alam sekitar yang masih alami, hutan yang hijau dan rimbun, kicauan burung dan aliran sungai yang jernih sehingga kamu akan merasa lebih nyaman dan tenang ketika berada di tempat ini.

Di kawasan wisata Coban pelangi malang ini kamu tidak hanya bisa menikmati indahnya pesona air terjun, kamu bisa melakukan aktifitas lain di tempat ini seperti camping (berkemah). Sangat cocok sekali apabila kamu ingin menghabiskan waktu bersama teman atau kerabat yang ingin menghilangkan kejenuhan akibat aktifitas kerja yang menumpuk, dengan melakukan camping di lokasi air terjun mungkin kamu akan lebih fresh dari sebelumnya. Untuk melakukan aktifitas camping ditempat ini kamu harus mengeluarkan biaya kepada petugas setempat sebesar Rp. 10.000,- per orang, sebagai biaya keamanan, di samping itu tersedianya sarana kamar mandi dan toilet yang bisa kamu gunakan.

Selain aktifitas di atas adapula kegiatan lain yang bisa kamu coba yaitu menunggang kuda. Menunggang kuda bisa kamu lakukan di tempat ini ketika kamu merasa kecapean untuk kembali lagi kelokasi parkir. Kuda yang akan kamu tunggangi tidaklah gratis, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- untuk sekali jalan.

Wisata Coban Pelangi Malang

Selama berada dikawasan air terjun tidak perlu khawatir kehabisan bekal karena tersedia beberapa warung yang menyediakan berbagai makanan sederhana dan minuman di sekitar Coban Pelangi. Jadi liburan pendakian kamu ke Gunung Semeru akan lebih terasa lebih lengkap jika kamu mengunjungi obyek wisata coban pelangi yang berada di Malang ini.