Wisata Air Terjun Madakaripura

Wisata Air Terjun Madakaripura

air terjun madakaripura 300x220 Wisata Air Terjun Madakaripura

Wisata Air Terjun Madakaripura

wisatabromo.co.idWisata Air Terjun Madakaripura | Madakaripura waterfall di Probolinggo, Air Terjun Madakripura yang terletak di dekat taman nasional Gunung Bromo 45 menit dari Wisata Bromo dan 1 jam perjalanan dari pusat kota Probolinggo, Air Terjun Madakaripura telah menjadi salah satu air terjun paling menkjubkan yang berada di jawa timur. Bagi mereka yang merencanakan kunjungan ke Gunung Bromo, saya benar-benar akan merekomendasikan bagi Anda untuk menambahkan kunjungan ke Wisata Air Terjun Madakaripura di jadwal berikutnya atau di hari pertama ketika anda memilih paket wisata bromo.

Madakaripura dikenal sebagai air terjun atau curug dalam bahasa sunda tempat pertapaan Patih Gajah Mada. Lokasi Madakaripura berada di 620 meter diatas permukaan laut di kawasan Tengger, tepat nya di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kab Probolinggo Jawa Timur Indonesia. Madakaripura berasal dari kata “Mada” “Kari” “Pura yang memiliki arti sebagai “Tempat Tinggal Terakhir”. Nama ini disematkan dari kepercayaan masyarakat sekitar yg mengatakan disinilah Gajah Mada melewati masa akhir hidupnya.

Wisata Air Terjun Madakaripura adalah lokasi yang pas untuk menghilangkan kejenuhan, waktu yang tepat untuk menuju ke lokasi wisata air terjun madakaripura adalah jam 12 siang karena poisi matahari pas berada di tengah membuat lokasi ini tampak menakjubkan, karena pantulan sinar matahari akan membuat sebuah pelangi di sekitar air terjun madakaripura, akses menuju wisata air terjun madakaripura sedikit kurang baik, karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat sehingga perjalanan dari lokasi parkir menuju lokasi air terjun madakaripura agak sedikit kesulitan.  jika anda merasa kurang yakin untuk menuju lokasi wisata air terjun Madakaripura  tenang saja anda bisa menyewa seorang Guide lokal yang sudah stand bye di area sekitar sana, dengan harga yang telah mereka tawarkan, anda akan di bimbing dengan baik untuk sampai ketitik spot yang bagus dimana lokasi air terjun Madakaripura berada.

Jangan datang ke obyek wisata air terjun madakaripura tanpa memakai peralatan yang safety, jika anda tidak ingin basah kuyup, usahakan anda membawa jas hujan, sandal Jepit yang tepat atau payung untuk melindungi anda supaya tidak basah, jika anda lupa dengan peralatan tersebut anda bisa sewa kepada mereka yang menyewakan jasa payung atau jas hujan yang berada di obyek wisata air terjun Madakaripura, dan untuk barang penting seperti HP/camera simpanlah di tempat yang tidak mudah basah supaya lebih aman selama perjalanan.

Bagi anda yang ingin menikmati wisata air terjun Madakaripura sekaligus Wisata Gunung Bromo, anda bisa memilih paket kombinanasi paket wisata bromo madakaripura 2 hari 1 malam.

Wisata Air Terjun Madakaripura – Probolinggo Jawa Timur