Rute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi Malang

Rute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi Malang

Rute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi malang 300x163 Rute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi MalangRute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi Malang adalah informasi penting yang perlu di pelajari terlebih dahulu sebelum melakukan liburan ke objek wisata air terjun ini, supaya perjalanan lebih mudah untuk cepat sampai ketujuan.

Air Terjun Pelangi atau Wisata Coban Pelangi yang berada di desa Gubuk klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia, ini memang memikat para wisatawan khusunya wisatawan lokal, memang, ada sekitar ribuan orang pergi mengunjungi tempat ini dengan berbagai kepentingan, namun tetap satu diantara alasan mereka datang ke objek wisata Coban Pelangi adalah untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa ini.

Wisata Coban Pelangi ini dikenal dengan fenomena alam langka yaitu munculnya pelangi yang terjadi akibat pembiasan sinar matahari oleh butir-butir air terjun. Fenomena ini terjadi pada siang hari mulai dari jam 10 siang sampai jam 01 siang dalam cuaca terang. Fenomena ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ketempat ini. Supaya bisa berkunjung ke lokasi wisata ini, maka perlunya rute dan akses menuju wisata coban Pelangi Malang ini. Untuk mencapai Air Terjun Coban Pelangi, ada beberapa rute yang dapat kamu akses melalui jalur darat menggunakan kendaraan bermotor dan mobil baik kendaraan pribadi atau Jeep. Dibawah ini adalah 2 pilihan rute terbaik yang dibilang cukup mudah untuk dilalui:

  1. Rute dan akses dari Coban Pelangi kota Malang, Jawa Timur
    Cara termudah jika kamu dari kota Malang adalah menggunakan jasa sewa mobil atau menggunakan kendaraan bermotor, Rute perjalanan cukup mudah yaitu Malang – Pasar Tumpang – Gubuk Klakah – Air terjun Coban Pelangi. Selama perjalanan ikuti saja penunjuk arah supaya tidak kesasar. Sedangkan bagi kamu yang suka dengan ala backpacker perjalanan rutenya adalah kedatangan dari kote Malang, kemudian naik transportasi umum menuju terminal arjosari, selanjutnya naik angkot umum lagi menuju pasar tumpang, Tiba di are pasar kemudian kamu sewa jeep atau sewa truck untuk melanjutkan ke desa gubuk klakah yang mana objek wisata coban pelangi itu berada.
    Perlu di ingat jika lokasi pintu masuk wisata coban pelangi berada dipinggir kanan jalan atau kamu bisa bertanya-tanya kepada warga setempat untuk lokasi pintu masuk air terjun Pelangi, setelah memasuki pintu masuk air terjun para wisawatan diharuskan untuk berjalan kaki sejauh 1km melalui jalan setapak berundak menurun cukup terjal untuk sampai di titik utama air terjun Pelangi dan langsung bisa menikmati pesona keindahan air terjun Coban Pelangi.
  2. Rute dan akses menuju Coban Pelangi dari Cemoro Lawang Bromo, Probolinggo
    Perjalanan ke Air Terjun pelangi dari Cemoro Lawang juga merupakan salah satu rute dan akses termudah menuju wisata coban Pelangi. Jika ingin mengambil rute ini perjalanan dimulai dari desa Cemoro lawang, melalui desa Jemplang, dan gubuk klakah menggunakan Jeep yang ditempuh sejauh 1,5 jam berkendara. Jika kamu tidak bisa menyewa Jeep, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor, sebelum berangkat cek kendaraan kamu terlebih dahulu, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan selama perjalanan ke lokasi air terjun.

Rute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi Malang

Demikianlah artikel tentang Rute dan Akses Menuju Wisata Coban Pelangi Malang, semoga bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan pendakian ke gunung Semeru sambil menikmati indahnya pesona air terjun Coban Pelangi Malang, Jawa Timur Indonesia ini.