Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo

Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo

Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo 300x211 Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo

Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo

Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo adalah salah satu lokasi (view point) untuk melihat dan menikmati matahari terbit/Bromo Sunrise di wisata gunung bromo. Gunung Penanjakan 1 memiliki Ketinggian 2.770M dpl. Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo merupakan tujuan utama bagi para pengunjung yang di mulai dari jam 03.00 pagi untuk menikmati wisata matahari terbit bromo. Rute untuk untuk sampai ke Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo ini dapat di tempuh melalui 3 jalur.

  1. Dari Pasuruan melalui Tosari dan Purwodadi jalur menuju puncak penanjakan 1 gunung bromo ini banyak juga di lalui pengunjung jika anda menginap di hotel kawasan pasuruan dan sekitarnya.
  2. Dari Malang Melalui Tumpang jalur menuju puncak penanjakan 1 gunung bromo dari desa tumpang tidak terlalu banyak yang di lalui pengunjung di karenakan akses yang masih kurang mendukung.
  3. Dari Probolinggo melalui Cemara Lawang dan untuk jalur menuju puncak penanjakan 1 gunung bromo yang satu ini lah yang paling banyak di minati pengunjung hingga sa’at ini karena akses jalan yang mudah dan banyak juga pengunjung yang tinggal di hotel bromo cemoro lawang ini.

Puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo masih bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) Jawa Timur. Untuk sampai di tempat ini pengunjung dapat menyewa Jeep jika dari arah desa Tumpang dan Cemoro Lawang, karena untuk mencapai Puncak Gunung Penanjakan 1 gunung bromo jalannya cukup sempit dan jalur yang cukup ekstrim. dan jika anda dari jalur Pasuruan untuk menuju Puncak Penanjakan 1 gunung bromo ini anda bisa menggunakan Sepeda Motor atau mobil probadi.

Baca juga wisata bromo yang berkaitan: – Sejarah Legenda Gunung Bromo