Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam

Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam

Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malamPaket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen Adalah paket wisata yang seringkali di tawarkan oleh beberapa agen wisata di Jawa Timur. Paket Wisata ini bertujuan untuk mengunjungi beberapa objek wisata pegunungan Jawa Timur seperti Gunung Semeru, Gunung Bromo juga Gunung Ijen yang merupakan wisata paling menarik untuk di kunjungi. kombinasi Paket Trekking tersebut memiliki fasilitas lengkap yang bisa anda nikmati.

Baca juga: Paket Wisata Bromo Semeru Trekking 4 hari 3 malam

Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari staff dan pemandu wisata kami dan anda juga tidak perlu takut tersesat selama tour berlangsung karena anda akan di pandu langsung oleh pemandu wisata proffesional jika anda bergabung dengan kami dan memilih Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen Tour.

Berikut adalah rute perjalanan untuk Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam yang akan kami tawarkan untuk anda.
Perjalanan hari pertama: Surabaya/Malang Gunung Semeru
Fasilitas layanan di hari pertama adalah penjemputan peserta di Kota Surabaya atau dari Malang menuju ke Desa Ranu Pane Semeru. Perjalanan dari Surabaya ke desa ranu Pane adalah 6 jam sedangkan jika dari Malang ke Ranu Pane adalah 3 jam melalui via Tumpang. Setelah tiba di kawasan desa Ranupane di lanjutkan dengan istirahat homestay setempat.

Di hari selanjutnya adalah persiapan menuju ke Ranu Kumbolo, setelah sarapan dan melakukan pendakian ringan menuju Ranu kumbolo, membutuhkan estimasi waktu 4 sampai 5 jam untuk sampai di Ranu Kumbolo, setelah tiba di desa Ranu Kumbolo makan siang dan istirahat sejenak. Setelah makan siang, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Kalimati. Ranu kumbolo ke Kalimati adalah 3 jam. Tiba di kalimati, anda bisa istirahat sambil menunggu para porter mendirikan tenda dan makan malam. Istirahat.

Hari ketiga, anda harus bangun jam 11, sarapan sejenak dan melakukan pendakian dengan medan yang cukup kuat menuju ke puncak mahameru, membawa beberapa perlengkapan seperti sarung tangan, kacamata gunung, jaket hangat, tongkat gunung dan membawa makanan juga minuman secukupnya. Pendakian adalah 5 sampai 6 jam di temani Pemandu wisata Semeru. Tiba di puncak Mahameru anda bisa melihat matahari terbit serta keindahan alam semeru.

Setelah cukup puas, kembali ke Kalimati, sarapan dan kembali pulang menuju ke Ranu Pane dengan durasi waktu yang sama yaitu 7 jam perjalanan. Tiba di desa Ranu pane anda akan di arahkan menuju ke Bromo dengan Jeep yang di sediakan oleh staff kami. Hanya dengan 1 jam perjalanan saja anda akan tiba di kawasan Bromo, check in dan istirahat di hotel Bromo.

Hari ke empat di Bromo. Mengunjungi beberapa objek wisata Bromo di mulai pada jam 03.00 dini hari, dengan Jeep Bromo anda akan di arahkan menuju ke puncak penanjakan 1 atau ke Puncak penanjakan 2, setelah melihat matahari terbit dari puncak penanjakan anda di arahkan kembali menuju ke Gunung Bromo untuk melihat kawah Bromo. Setelah cukup puas anda bisa melanjutkan perjalanan menuju beberapa objek wisata Bromo lainnya seperti Padang Savana dan Pasir Berbisik sebagai tour penutup. Kembali ke hotel, dan persiapan melanjutkan Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam tersebut.

Travel menuju ke kawah Ijen adalah 5 jam perjalanan, anda bisa berhenti di tengah perjalanan untuk makan siang, setelah tiba di kawasan Ijen anda bisa langsung istirahat.

Hari kelima yaitu hari terakhir di Kawah Ijen. Wisata Kawah Ijen akan di mulai pada malam hari untuk berburu Api biru atau yang biasa dikenal saat ini adalah Blue Fire/Blue Flame. Bangun jam 01 dini, melakukan persiapan dan pergi ke pos terakhir Paltuding, dari Paltuding anda bisa melanjutkan pendakian menuju ke Puncak kawah Ijen selama 2 jam. Tiba di puncak penanjakan anda bisa turun kembali ke dasar kawah untuk melihat langung api Biru/Blue Fire dan melihat para aktifitas penambang. Setelah cukup puas naik kembali ke puncak kawah untuk melihat pemandangan danau kawah Ijen. Cukup puas dengan melihat kawah Ijen, kembali ke hotel, sarapan dan pulang menuju ke Surabaya atau kami mengantar anda menuju ke Pelabuhan bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan menuju ke pulau Bali.

Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam

Harga paket di atas sudah termasuk :
– Privat transport.
– Professional driver
– Homestay 1 malam di Ranu Pane Semeru
– Hotel 1 malam di Bromo
– Hotel 1 malam di kawasan Ijen
– Tenda 1 malam untuk di semeru
– Tiket masuk objek wisata Semeru Bromo dan Kawah Ijen
– Porters Tim di Semeru.
– Dinner
– lunch
– Sarapan
– Sleeping Bed
– Logistic
– Pemandu wisata/Guide Trekking

Tidak Termasuk
– Tip untuk driver dan Pemandu wisata
– Travel Insurance

Persiapan untuk Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam adalah:
– Foto copy KTP/Pasport
– Surat keterangan sehat Dokter
– DAYPACK atau ransel
– Sepatu Trekking .
– Jas hujan
– Jaket Hangat
– Stick Trekking.
– Pakaian mudah kering ketika basah
– Obat Obatan Pribadi
– Snack atau makanan pribadi
– Kamera atau dokumentasi barang (jangan lupa untuk tetap kering dan aman).
– Head lamp dengan daya tahan yang baik
– Tisu toulet Pribadi
– Sunhat dan Sunglasses