Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api Biru

Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api Biru

Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen 300x202 Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api BiruPaket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api Biru atau paket wisata pendakian Ranu Kumbolo Gunung Bromo Kawah Ijen Blue fire merupakan salah satu paket wisata yang berdurasi 4 hari 3 malam dengan program acara camping di sekitar danau Kumbolo 1 malam, melihat matahari terbit di gunung Bromo serta melihat fenomena alam api biru di kawah Ijen.

Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api Biru 4 hari 3 malam yang kami sediakan bisa membawa anda ke dalam perjalanan yang aman dan menyenangkan karena anda akan di pandu oleh pemandu wisata yang berlisensi juga mempunyai banyak pengalaman dan wawasan. Jika anda tidak bisa memilih paket ini karena keterbatasan waktu anda bisa memilih paket trekking sebelumya yaitu Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour yang mana anda akan mengunjungi danau Kumbolo dan wisata gunung Bromo.

Baca: Paket Wisata Semeru Bromo Kawah Ijen 5 hari 4 malam

Adapun program singkat untuk Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api biru ini adalah sebagai berikut:
Hari ke 1: Penjemputan (Surabaya/Malang) – Ranu Pani – Ranu Kumbolo (Camping)
Hari ke 2: Kumbolo – Wisata Bromo (Menginap di hotel)
Hari ke 3: Wisata Bromo – Wisata Kawah Ijen Banyuwangi (Menginap di hotel)
Hari ke 4: Kawah Ijen Api biru (Blue fire) – Surabaya/Malang/Ketapang harbor banyuwangi (Program selesai)

Dan untuk detail Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api Biru 4 hari 3 malam adalah sebagai berikut:

Rute hari pertama penjemputan peserta (Surabaya/Malang) – Desa Ranu Pani
Layanan hari pertama supir dan pemandu wisata/guide kami akan menjemput kedatangan anda dari kota Malang atau Dari kota Surabaya (Usahakan pagi hari), setelah itu anda akan kami arahkan menuju ke desa Ranu Pane (2.200mdpl) yang terletak di kaki gunung Semeru. Selama perjalanan anda bisa mengurus surat keterangan surat dari dokter di Puskesmas kawasan Malang sebelum melanjutkan ke Ranu Pani. Setelah tiba di desa Ranu Pane kemudian persiapan untuk melakukan pendakian menuju Ranu Kumbolo (2.400mdpl). Perjalanan trekking ke danau Kumbolo berdurasi selama 4 sampai 5 jam. Setelah tiba di danau Kumbolo, mendirikan tenda, istirahat dan menikmati keindahan alam danau Kumbolo.

Rute hari ke dua: Ranu Kumbolo – Wisata Gunung Bromo
Ranu kumbolo memang di kenal syurganya para pendaki, di tempat ini anda bangun jam 04.30 untuk menunggu dan melihat keindahan matahari terbit. Setelah itu anda bisa mencoba mengelilingi danau kumbolo untuk mengexplore keindahan alam ranu kumbolo. Setelah cukup puas anda turun kembali ke Ranu Pane untuk melanjutkan perjalanan menuju Bromo. menggunakan jeep yang telah kami sediakan. Tiba di Bromo anda langsung beritirahat di hotel dekat Bromo.

Rute hari ke tiga: Menikmati objek wisata Bromo – Wisata Kawah Ijen Banyuwangi
Jam 03 pagi adalah persiapan menikmati beberapa objek wisata gunung Bromo menggunakan transportasi Jeep 4 WD, anda akan di arahkan menuju ke Puncak Penanjakan 1 atau ke Puncak Penanjakan 2 untuk melihat matahari terbit yang menakjubkan. Setelah itu mengunjungi gunung Bromo untuk melihat kawah Bromo yang masih aktif. Setelah puas, kembali ke Jeep dan menuju ke objek wisata bromo lainnya yaitu Padang Savana dan pasir berbisik sebagai trip terakhir. Kembali ke hotel, sarapan dan check out.

Perjalanan selanjutnya adalah mengarahkan anda menuju kota Banyuwangi selama 5 jam perjalanan dari Bromo untuk menuju hotel di kawasan Banyuwangi dalam persiapan trip ke wisata kawah ijen. Istirahat di hotel yang telah kami pesan.

Rute hari ke empat: Wisata Kawah Ijen api Biru – Banyuwangi/Surabaya/Malang (Program selesai)
Untuk menikmati indahnya wisata kawah Ijen api biru yaitu di mulai pada malam hari. Bangun jam 01 malam, persiapan dan menuju pos Paltuding. Tiba di pos masuk Ijen dan mendaki ke puncak Kawah Ijen selama 1,5 jam pendakian. Tiba di puncak kawah Ijen kemudian turun ke dasar kawah untuk melihat Api Biru (Blue Fire), Setelah cukup puas naik ke atas puncak untuk melihat indahnya pesona kawah Ijen. Kembali ke hotel, berkemas dan pulang menuju kota Surabaya/Malang atau ke kota Banyuwangi ketapang harbor, setelah tiba di tujuan program Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Api Biru yang kami sajikan selesai.

Paket Wisata Kumbolo Bromo Kawah Ijen Ari Biru

  • Harga paket wisata sudah termasuk:
    Layanan Antar jemput transport full AC (Driver+BBM)
    Semua fasilitas menginap di Kumbolo, seperti tenda, sleeping bag, matras, dll.
    1 malam camping di Ranu Kumbolo
    1 malam hotel di kawasan Bromo
    1 malam hotel di kawasan Ijen
    Private Jeep untuk Bromo sunrise Tour
    Private Jeep dari desa Ranu Pane ke Bromo
    Tiket masuk beserta perizinan ke Taman Nasional Gunung Semeru
    Persediaan makan selama tour
    Air mineral selama tour
    Pemandu wisata/Guide yang berlisensi
    Porter
    P3k
  • Harga tidak termasuk
    Tip untuk guide dan Driver
    Asuransi perjalanan
    Tour di luar program
    Kuda di Bromo