Padang Rumput Savana di Bromo

Padang Rumput Savana di Bromo

Padang Rumput Savana di Bromo 300x201 Padang Rumput Savana di BromoBukit Savana Gunung Bromo | Padang Rumput Savana di Bromo yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di sebelah selatan Gunung Bromo memang sudah sangat terkenal, baik secara lokal maupun internasional. Yang paling menarik di Wisata Bromo selain puncak penanjakan adalah Padang Savana. Pemandangan khas Bromo yang menjadikan kawasan tersebut pantas menjadi tujuan wisata.

Tahukah anda jika Padang Rumput Savana di Bromo itu begitu luas membentang seolah menyaingi lautan pasir disana. Nama daerah tersebut adalah Lembah Jemplang, sebuah lembah savana yang terletak di sebelah selatan Gunung Bromo. Dengan di dominasi tumbuhan tanaman jenis pakis, ilalang, tumbuhan lavender serta rerumputan lainnya membuat kawasan ini seperti karpet hijau raksasa seperti pemandangan di daratan tingggi New Zealand atau Skotlandia.

Eksotisme Gunung Bromo memang teramat sulit dilupakan. Keaneka ragaman alam dan kearifan lokal di sisi Bromo sangat mebanggakan dan membuat tenang rasa, apabila telah berada disana dan anda bisa menikmati pagi matahari terbit puncak seruni point, di tengah alam wisata bromo.

bukit teletubbies bromo 300x225 Padang Rumput Savana di Bromo Kawasan Lembah Jemplang atau padang rumput savana di bromo ini juga ada yang menyebut dengan kawasan bukit Teletubbies. karena di padang savana ini terdapat bukit yang hampir mirip dengan bukit teletubbies yang berada di film anak-anak. Apabila Anda mengunjungi wisata Bromo jangan lupa mengunjungi wilayah tersebut yaitu padang rumput savana untuk menemukan kesan lain tentang Bromo. Menyaksikan padang rumput savana menghijau, seolah membuat rasa dan juga mata melupakan lelah raga. Memang, Bromo dan alamnya teramat memanjakan pengagumnya.

Bentuk Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Setelah turunan terjal, kita disambut Padang Rumput savana yang dipenuhi bunga. Hamparan rumput liar berwarna kuning keemasan menari indah tertiup angin memanjakan mata.

Jka anda mengambil paket wisata bromo 2 hari 1 malam jangan lupa di padukan dengan Padang Rumput Savana yang satu ini, karena di layanan tour dan travel paket wisata bromo yang di sediakan oleh wisatabromo.co.id begitu menarik dan beragam.

Savana Bromo | Padang Rumput Savana di Bromo