Letak dan Lokasi Wisata Gunung Semeru

Letak dan lokasi wisata Gunung Semeru

letak dan lokasi wisata gunung semeru 300x183 Letak dan Lokasi Wisata Gunung SemeruApakah anda tahu di mana letak dan lokasi wisata gunung Semeru yang kini menjadi tujuan wisata bagi kalangan pendaki ?. Jika belum, anda harus mencari tahu dimana gunung Semeru Berada sebelum menuju ke Semeru/Mahameru. Gunung Semeru adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan karena memang banyak hal yang bisa Anda lihat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini, mulai dari menikmati indahnya matahari terbit di danau Ranu Kumbolo, Milky way di Kumboalo, Bukit jemplang, danau Ranu Pane, Regulo, Oro-oro Ombo, tanjakan Cinta dan banyak lagi yang lainnya.

Letak dan Lokasi Wisata Gunung Semeru berada di daerah administrasi kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang tidak jauh dengan objek wisata gunung Bromo, kurang lebih menghabiskan waktu 1 jam perjalanan. Untuk menuju ke puncak Semeru, pendakian di mulai dari desa ranu pani. Sedangkan untuk menuju ke desa ranu pani ada 3 jalur yang bisa ditempuh yaitu.

  1. Rute via Malang
    Jalur Malang ini adalah jalur yang paling popular bagi kalangan para pendaki, karena akses transportasi mudah di lalui, notabene kota Malang adalah daerah transit para pendaki. Jika jalur ke desa Ranu Pani di mulai dari Malang maka rute yang akan di lalui adalah kota Malang – desa Tumpang – Poncokusumo – Gubuk Klakah – Ngadas – Jemplang, dari jemplang lurus menuju ke Bantengan yaitu jalan satu arah mennuju desa Ranu pani, jika masih agak bingung anda bisa bertanya pada warga setempat, untuk sampai di desa Ranu Pani.
  2. Rute via Lumajang
    Jika kamu adalah warga Lumajang atau kamu akan ke Semeru setelah dari wisata Kawah Ijen atau tanjung Papuma, jalur via Lumajang adalah pilihan yang tepat untuk di coba. jalur via Lumajang melewati kota Lumajang – Kecamatan Sengguruh lalu menuju ke desa ranu pani, selama perjalanan menuju ke desa Ranu pani kamu akan melewati hutan, perlu hati2 jangan sampai kehabisan bensin karena sepanjang perjalanan tidak ada pedesaan.
  3. Rute via Bromo
    Memilih rute via Bromo bisanya di pilih oleh kalangan traveler yang sedang mengunjungi Wisata Bromo, setelah aktifitas menikmati objek yang berada di Bromo mereka akan menuju ke Semeru menggunakan Jeep, rute perjalanan akan melalui desa Cemoro Lawang, Pasir Berbisik, Padang Savana, Jemplang dan tiba Ranu pani. Jalur via Bromo memang sangat mudah tetapi untuk sampai didesa ranu Pani sedikit susah karena transport yang harus di gunakan adalah Jeep 4WD.

Wisata Gunung Semeru merupakan surga bagi para pecinta alam karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari hanya sekedar menikmati pemandangan di Ranu Kumbolo/ranu Pani dengan santai sampai melakukan petualangan dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh biro wisata kami.

Baca juga: Sejarah Letusan Gunung Semeru

Di bawah ini adalah tips tentang letak dan lokasi gunung Semeru bagi anda yang ingin berpetualang ke Gunung Semeru.

  1. Melalui aplikasi google map
    Peta atau map ke gunung Semeru sangat membantu bagi pemula dalam menemukan letak dan lokasi gunung semeru, anda bisa menggunakan aplikasi google map untuk lebih mudah menemukan Semeru.
  2. Melalui Teman/Kerabat
    Hubungi teman atau kerabat anda yang telah melakukan pendakian ke gunung Semeru, karena mereka akan lebih mengerti tentang kondisi dan lokasi Gunung Semeru berada. Tanyakan juga tentang tips pendakian atau persiapan yang perlu di bawa ketika anda memutuskan untuk ke Semeru karena teman anda akan membantu anda dalam hal tersebut.
  3. Melalui Biro perjalan travel agency
    Menghubungi via travel adalah pilihan yang tepat bagi anda karena penyedia paket wisata pendakian ke Semeru akan membantu anda dalam mendapatkan info tentang di makan lokasi Semeru Berada. Jika anda ingin tidak mau susah payah melalukan wisata pendakian anda bisa menggunakan jasa travel agency dalam mengurus segala hal selama pendadikan berlangsug, keunggulan yang akan di dapat adalah anda hanya tinggal duduk manis dan menikmati semua pemandangan alam yang di sugukan selama perjalan ke Puncak Semeru.

Letak dan Lokasi wisata Gunung Semeru

Demikianlah ulasan tentang Letak dan Lokasi wisata Gunung Semeru. tips kami jika melakukan pendakian ke Gunung Semeru, Anda perlu menyiapkan fisik dan mental dengan baik karena perjalanan ke puncak Mahameru bukanlah hal mudah. Pastikan Anda membawa perlengkapan mendaki dan tinggalkan barang-barang yang tak dibutuhkan agar tidak membebani Anda selama perjalanan.