Hari Raya Natal

Hari Raya Natal

Hari Raya Natal Hari Raya NatalHari Raya Natal, natal yang berarti lahir yaitu sebuah hari yang memperingati hari kelahiran Isa-Almasih yang jatuh pada setiap tanggal 25 desember. Umat kristiani pada Pada hari itu mengadakan ibadah perayaan keagamaan khusus di rumah ibadah yaitu di gereja. Selama masa Natal, umat Kristen mengekspresikan cinta-kasih dan sukacita mereka dengan bertukar kado dan menghiasi rumah mereka dengan pohon natal. Setelah melakukan hari raya natal biasanya banyak orang-orang melakukan kegiatan hari raya natal, biasanya melakukan aktivitas bermanfaat, seperti menyalurkan hobi, ikut kegiatan sosial bahkan liburan ke tempat baru.

Isi Liburan Hari Raya Natal Dengan Hal Baru
Sebentar lagi akhir tahun, saatnya libur panjang Hari Raya Natal dan tahun baru. Kalau biasanya Anda mengisi liburan hanya dengan santai di rumah, atau main game seharian, mungkin juga hanya mudik ke kampung halaman. Sekarang coba saja lakukan hal-hal baru yang bahkan belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Berikut ini ada beberapa alternatif kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Anda. Mau tau?

Gali Kreativitas Saat Libur Hari Raya Natal
Jika Anda ingin mengimprovisasi kreativitas Anda yang selama ini terpendam akibat padatnya aktivitas, libur Hari Raya Natal adalah saat yang tepat, karena banyak waktu untuk mengumpulkan ide dan menuangkannya dalam bentuk yang Anda suka. Sebagai referensi, ada tiga kegiatan yang sangat unik untuk Anda.

  • Ubah Interior Rumah.
    Ini cara tepat berkreasi untuk Anda nikmati sendiri atau bersama keluarga. Bisa dimulai dengan cat ulang tembok rumah, atau mencoba nuansa baru dengan kertas dinding alias wallpaper. Lalu ubah posisi furniture di dalamnya, untuk menghilangkan kejenuhan yang selama ini Anda rasakan saat memasuki rumah. Buat Anda yang sudah memiliki anak, bisa melibatkan mereka untuk menentukan desain interior kamar mereka sendiri, agar tidak merasa bosan mengisi liburnya.
  • Salurkan Hobi.
    Libur panjang Hari Raya Natal juga bisa dimanfaatkan dengan menyalurkan hobi lama yang sempat Anda abaikan. Misal, Anda hobi masak, bisa mencoba kreasi resep-resep baru yang lezat dan disukai semua anggota keluarga. Atau bagi yang hobi berkebun, bisa membuat kreasi spot-spot unik tanaman hias di teras,atau belakang rumah Anda, sehingga sirkulasi udara lebih lancar. Atau kalau Anda suka otak-atik komputer, bisa menyalurkan hobi dengan mencoba aplikasi baru atau sistem baru yang didownload melalui internet. Ini semua tidak akan membosankan, karena Anda sangat menyukainya.
  • Perjalanan Penuh Kenangan
    Cara lain yang asik untuk mengisi liburan adalah dengan melakukan perjalanan yang menyenangkan. Bisa berlibur ke tempat baru, atau melakukan kegiatan sosial mengunjungi lokasi-lokasi musibah sebagai langkah agar Anda lebih menyadari tentang arti kehidupan yang sebenarnya.
  • Libur Seru Ke Tempat Baru.
    Mungkin biasanya Anda berlibur ke pantai, ke gunung, atau tempat rekreasi yang memang menjadi tempat liburan massal. Untuk libur kali ini, Anda bisa cari alternatif tempat baru, misalnya wisata outbond, atau wisata ekstrim ke lokasi-lokasi unik yang jarang dikunjungi. Untuk menentukan lokasi liburan gampang sekali, tinggal browsing di internet, atau untuk lebih menantang, cukup berbekal gps dan temukanlah lokasi indah tersembunyi yang sangat eksotis. Tapi tentu butuh persiapan yang cukup matang, agar perjalanan Anda sempurna dan menyenangkan.
  • Berbagi dengan Sesama.
    Perjalanan yang juga tak kalah memberi arti saat liburan Hari Raya Natal adalah mengunjungi lokasi bencana. Misalnya, Anda berdomisili di Sumatera, bisa berbagi dengan sesama di lokasi pengungsi Gunung Sinabung, atau para warga terdampak musibah asap di Pekanbaru, Jambi, Palembang atau Medan. Begitu juga kalau di pulau Jawa, Bali, atau bajkan Papua. karena sedikit saja perhatian dari Anda, sangat berarti bagi mereka. Atau melakukan kegiatan bakti sosial ke rumah jompo atau panti asuhan, Anda akan melihat bagaimana sisi lain kehidupan yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

Jika Anda mengisi waktu libur panjang Hari Raya Natal dengan hal bermanfaat dan Anda sukai, maka tak akan ada kata membosankan atau letih apalagi jika dilakukan dengan orang-orang terkasih.

Hari Raya Natal